Jumat, 19 April 2013

Selamat Datang .... ^_^



Selamat datang, kawan-kawan pecinta seni yang kreatif dan bersemangat ^_^


Bhumi_muda adalah sebuah komunitas pecinta budaya dan seni yang memiliki kepedulian untuk memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian budaya dan seni Indonesia kepada kalangan muda, dari anak usia sekolah dasar sampai dengan anak usia sekolah tingkat atas. 


Kami, membawa langsung budaya, seni, dan sejarah langsung ke pada para pemuda dari tingkat sekolah dasar sampai dengan menengah atas. Kami mengemasnya dengan menarik, komunikatif dan mendidik. Harapan dari komunitas kami adalah agar para pemuda Indonesia dapat bangga terhadap kebudayaan Indonesia sehingga memiliki jiwa toleransi yang berintegrasi. 



VISI DAN MISI KAMI


Visi : Menanamkan kebanggaan akan kebudayaan Indonesia sehingga terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa toleransi yang berintegritas. 


Misi : 

1. Mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada anak usia Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah atas (SMA). 
2. Menambah wawasan mengenai kebudayaan asing yang ada kepada anak usia Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).


Arti Logo:
•Gunungan: melambangkan bumi, tanah, dan dunia.
•Matahari terbit: menggambarkan semangat muda
•Warna kuning dan orange pada matahari: mencerminkan pemikiran dari para pemuda yang cemerlang
•Coklat tua: mengibaratkan tanah tempat berpijak
•Putih: kedamaian



Oleh karenanya, kami dari Komunitas Bhumi_Muda bermaksud mengadakan sebuah kegiatan berupa kunjungan dan workshop sejarah ke museum-museum yang ada di daerah kota. Kegiatan ini mengusung tema yaitu menebar kebijaksanaan.